meta keyword --->

Saturday 25 August 2018

Menikmati Indahnya Pulau kenawa Surganya Sumbawa

Pulau Kenawa, Pulau Kecil Indah di Sumbawa Barat, NTB


Meskipun hanya sebuah pulau kecil dan tidak berpenghuni di Sumbawa Barat, NTB (Nusa Tenggara Barat), tapi Pulau Kenawa worth it banget buat dikunjungi ketika kamu liburan dengan orang terdekat. Soalnya, pulau ini menawarkan keindahan yang luar biasa.


LUASNYA HANYA 13 HEKTAR

Meskipun tidak seluas pulau lainnya, namun pemandangan di Pulau Kenawa nggak akan mengecewakan. Kamu akan disuguhkan pemandangan alam berupa perbukitan, hamparan padang savana, juga birunya air laut pantai. Asyiknya lagi, Pulau Kenawa belum terlalu mainstream, sehingga belum ramai akan pengunjung dan kamu bisa menikmati kecantikan pulau ini lebih maksimal tanpa keramaian.

Nggak butuh waktu lama untuk menjelajahi puncak tertinggi di Pulau Kenawa, kira-kira hanya memakan waktu 1 jam. Pulau Kenawa juga mudah dikenali lewat ilalang dan rumput hijaunya. Soalnya, Pulau Kenawa sebenarnya berbentuk sebuah pulau kecil di tengah laut dengan dataran rendah yang terhampar dihiasi ilalang-ilalang tinggi dan padang savana yang cantik. Di tengah Pulau Kenawa ada sebuah bukit kecil yang cocok digunakan untuk menikmati matahari terbit di pagi hari, matahari terbenam di sore hari, dan bintang di malam hari dan bisa buat camping lho..


Perjalanan menuju ke Pulau Kenawa kami awali dengan menaiki kapal feri dari Pelabuhan Kayangan di Kabupaten Lombok Timur yang menempuh 1-2 jam perjalanan menuju Pelabuhan Poto Tano di Sumbawa Barat. Pelabuhan Poto Tano sungguh di luar dugaan kami mengenai pemandangan pelabuhan pada umumnya yang penuh hiruk pikuk, kotor, dan berisik. Di pelabuhan ini, masih terdapat banyak estetika dan keindahan alam yang alami seperti airnya yang masih biru dan jernih, walaupun terdapat di pelabuhan utama di pulau ini. Dari pelabuhan, kami berjalan kaki selama 10 menit menuju pelabuhan nelayan, karena tidak ada kapal besar yang menyediakan jasa transportasi menuju Pulau Kenawa.


dan masih banyak lagi keindahan di pulau kenawa , saya akhiri dulu artikel ini semoga bermanfaat . Selamat Berlibur 




Sumber Literasi : 
https://www.google.com



==================
Sebelum kami memposting  ulang tulisan ini, kami menelaah sejauh mana tulisan dari www.google.com ini ditulis. Sebelum itu kami mohon ijin berbagi tulisan ini kepada komunitas blogger kami, sebagai bentuk berbagi pengetahuan yang cukup penting. Terima kasih sebelumnya kami ucapkan. Salam

No comments:
Write komentar

Kamu tertarik dengan dunia BROADCAST TV, FILMMAKING, CONTENT CREATORS, MULTIMEDIA, dari kami?
Klik Subscribe untuk update !