meta keyword --->

Saturday 8 September 2018

Wisata Hits Camoi Aek Biru di Pulau Bangka

Wisata alam bangka yag bernama Aek Biru ini cukup hits dikalangan para penggiat wisata. Pulau bangka punya sejuta wisata alam yang memiliki pesona keindahan alam yang luar biasa, dan Aek Biru menjadi salah satunya .

Aek Biru merupakan sebuah tempat wisata yang berada di pulai bangka, sebuah tempat bekas tambang. Sesuai dengan namanya “Aek Biru” yang artinya adalah air biru, memang air yang ada di tempat wisata ini berwarna biru. Maka tak sedikit pengujung yang datang untuk mendokumentasikan tempat wisata Camoi Aek Biru ini.

Indonesia memanglah sangat indah banyak kekayaan alam yang unik contohnya Aek Biru, Wisata ini dahulunya adalah bekas penambang batu kapur yang lama - lama menjadi danau yang airnya biru. Hingga saat ini wisata camoi aek biru ini popluler di media sosial yang dahulunya belum ada fasilitas spot yang di sediakan hingga saat ini banyak spot yang bisa anda coba.

Lokasi dan Rute Camoi Aek Biru Bangka

Untuk lokasi Camoi Aek Biru ini berada di Jl. Raya Gadung, Desa Air Bara, Ranggas, Air Gegas, Kabupaten Bangka Selatan, Kepulauan Bangka Belitung. Nah untuk ruteke lokasi camoi aek biru  ini anda bisa menggunakan Google maps ketika anda sudah di Bangka Belitung.

Aek Biru ini populer karena Film Laskar Pelangi 2008 silam. Lalu yang dahulunya belum ada fasilitas dan pengelolaan dengan baik saat ini mulai di perhatikan. Banyak fasilitas atau spot foto yang di bangun untuk menambah keaneragaman dan mempercatik wisata Camoi Aek Biru ini.



Harga Tiket Masuk Camoi Aek Biru Bangka

Sebenarnya, karena objek wisata ini memang benar-benar baru dan masih belum ada yang mengelola, tidak ada harga tiket masuk sama sekali bagi para wisatawan, alias gratis. Akan tetapi, pengunjung yang membawa kendaraan tentunya perlu membayar retribusi parkir, yaitu seharga Rp 2.000 per kendaraan roda dua dan Rp 5.000 per kendaraan roda empat . iya paling tidak Rp 10.000 kecuali anda yang berada di luar daerah provinsi bangka belitung dimana harus menyiapkan buget yang tidak sedikit


Tips Wisata Aek Biru
  1. Sebaiknya Anda berkunjung di pagi hari atau sekalian di sore hari. Hal ini dikarenakan saat siang hari, cuaca di sana akan sangat panas. Belum lagi warna biru cerah dan putih pasti akan memantulkan lebih banyak cahaya dan membuat silau berlebihan.
  2. Saat berkunjung ke sana, pastikan membawa baju ganti terutama bagi yang ingin mencoba berenang di danau tersebut.
  3. Bawalah kaca mata hitam atau penutup kepala seperti topi dan sebagainya untuk berjaga-jaga jika suasana memang sedang terik dan panas.
  4. Sebaiknya datang bukan di akhir pekan, karena di akhir pekan tempat ini akan lebih ramai dari hari biasanya dan Anda akan kesulitan berfoto jika ada banyak wisatawan. Namun jika memang hanya memiliki waktu liburan di akhir pekan, juga tidak mengapa.
  5. Jaga selalu kebersihan dan kealamian yang ada di tempat wisata ini. Jangan dirusak dengan sampah agar keindahannya tetap terjaga.







Baik itulah  tempat wisata Camoi Aek Biru yang berada di Bangka belitung.  Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda . Selamat Berwisata, Salam Indonesia


Sumber Literasi : 
https://google.com

==================
Sebelum kami memposting  ulang tulisan ini, kami menelaah sejauh mana tulisan dari www.google.com ini ditulis. Sebelum itu kami mohon ijin berbagi tulisan ini kepada komunitas blogger kami, sebagai bentuk berbagi pengetahuan yang cukup penting. Terima kasih sebelumnya kami ucapkan. Salam

No comments:
Write komentar

Kamu tertarik dengan dunia BROADCAST TV, FILMMAKING, CONTENT CREATORS, MULTIMEDIA, dari kami?
Klik Subscribe untuk update !