meta keyword --->

Monday 9 July 2018

Cara Mengubah Android Jadi Keyboard, Mouse Ke PC Laptop


Teknologi sudah terasa sangat canggih dari hari ke hari, dengan adanya kemajuan dibindang teknologi yang nantinya akan memudahkan kita dalam melakukan pekerjaan tertentu yang membutuhkan teknologi. Kecanggihan sangat dirasakan saat ini seperti adanya smartphone, dengan bobot yang mudah dibawa dan ukuran yang mudah untuk dimasukan ke dalam saku, tentu saja lebih efisien mengingat smartphone memiliki kemampuan yang unggul dibandingkan dengan hp biasa lainya.
Banyak sekali jenis smartphone yang ditawarkan, dengan berbagai kelebihan masing-masing smartphone. Maka tak heran saat ini banyak sekali orang yang menggunakan smartphone dari pada jenis hp lainya, karena smartphone termasuk trobosan terbaru dari revolusi hp terdahulu. Sebenarnya ada 4 jenis smartphone yang ada dipasaran, yang pertama adalah smartphone android, iphone, blackberry, ios, dan windows phone.

Namun dari ke empat jenis smartphone datas tadi, yang paling banyak dipakai adalah smartphone dengan basis android. Masyarakat lebih banyak memiliki smartphone android dari pada smartphone jenis lainya, secara menyeluruh masyarakat lebih puas dengan fitur yang ditawarkan oleh hp android dengan fitur menarik. Kemudian dari segi spesifikasi juga sangat bagus, ada banyak tipe juga harga yang dapat anda tentuka sendiri sesai selera.

Banyak kelebihan yang ada pada sebuah smartphone android salah satunya yaitu dapat android menjadi keyboard dan mouse pada pc atau laptop. Tentu saja ini merupakan hal yang dapat membantu anda dalam hal tertentu, misalnya anda dapat menggunakan hp android anda untuk dijadikan pengendali atau controller game dan juga bisa disebut joystick pada pc nantinya.

Kemudian anda juga dapat menjadikan android sebagai mouse pc yang nantinya sama halnya fungsi mouse biasanya, namun disini lebih mudah lagi serta dapat langsung dipakai menggunakan smartphone android yang anda miliki.

Selain itu android juga bisa dijadikan keyboard komputer menggunakan android yang pastinya akan lebih simple, selain itu menggunakan keyboard dari smartphone android akan lebih mudah untuk diangkat. Anda dapat menggunakanya dengan mudah dan sama halnya keyboard komputer kebanyakan yang susunanya dimulai dari abjad qwerty dan seterusnya. Namun bedanya keyboard dengan menggunakan hp android ini bersifat virtual yang artinya anda dapat menggunakan keyboard dengan menekan layar android.

Untuk bisa menggunakan hp android sebagai mouse keyboard dan pada komputer serta laptop anda perlu siapkan jaringan Wi-Fi, dan juga pastikan bahwa perangkat android yang anda mendukung utuk koneksi wireless. Lantas bagaimana cara mengubah hp android jadi keyboard mouse remote pc dan anda dapat temukan jawabanya seperti berikut.

Perlengkapan Untuk Ubah HP Android jadi Remote PC
Pada dasarnya untuk bisa mengubah smartphone android menjadi keyboard, joystick dan mouse untuk bisa dijadikan remote pc maka anda perlu menyiapkan hal dibawah ini:

  1. Pastikan andoid anda memdukung koneksi Wi-Fi
  2. Android haruslah mendukung sensor gyroscop
  3. Anda hendaknya memiliki kapasitas RAM Android minimal 512 MB
  4. Sebuah perangkat PC/ Destop/ Laptop (bisa OS Windows dan MAC).
  5. Aplikasi WiFi Mouse untuk Android Unduh Wifi Mouse
  6. Dengan memenuhi syarat diatas tadi, maka anda dapat menjalankan hp android sebagai remote, berikut adalah tutorialnya.
Cara Mengubah Menjadikan Android jadi Remote, Keyboard, Mouse, Joystick Wireless (Wi-Fi)

  1. Langkah pertama anda download Aplikasi WiFi Mouse melalui hp android untuk di install.
  2. Kemudian anda buka browser di komputer atau laptop dengan mengunjungi laman http://wifimouse.necta.us/
  3. Setelah itu scroll ke bagian bawah, hingga menemukan tombol download berwarna biru, maka klik saja tombol tersebut.
  4. Lalu anda dapat memilih Mose Server, anda pilih windows atau mac dan pilih saja yang sesai dengan sistem operasi pc anda.
  5. Jika sudah download hingga selesai, maka selajutnya anda tinggal install aplikasi di pc atau laptop anda.
  6. Kemudian anda tinggal buka aplikasi WiFi Mouse yang telah anda instal di smartphone atau Tablet android anda. Secara otomatis perangkat android menjadi mouse, keyboard dan joystick dengan menggunakan jaringan wifi yang tersambung ke PC anda.
  7. Sekarang sobat dapat memainkan game sekaligus mengoperasikan komputer melalui smartphone android anda.

Dengan begitu anda dapat mengoperasikan pc dan laptop anda dari smartphone android yang sobat miliki, cara ini terbilang sangat efisien jika anda sudah lelah berada didepan laptop atau komputer, jika sudah begitu maka ini alternatif untuk menjalankan komputer dari jarak jauh dengan menggunakan smartphone android.




Sumber Literasi : 
https://www.mastekno.com/id/cara-membuat-hp-android-jadi-keyboard-mouse-dan-joystick-pc/


==================
Sebelum kami memposting  ulang tulisan ini, kami menelaah sejauh mana tulisan dari www.mastekno.com ini ditulis. Sebelum itu kami mohon ijin berbagi tulisan ini kepada komunitas blogger kami, sebagai bentuk berbagi pengetahuan yang cukup penting. Terima kasih sebelumnya kami ucapkan. Salam


No comments:
Write komentar

Kamu tertarik dengan dunia BROADCAST TV, FILMMAKING, CONTENT CREATORS, MULTIMEDIA, dari kami?
Klik Subscribe untuk update !