meta keyword --->

Saturday 29 September 2018

Ranto Canyon Brebes, Jawa Tengah

Brebes - pasti kalian tidak asing dengan nama daerah tersebut . mendengar kata Brebes pasti yang paling kalian kenal adalah Bawang Merah dan Telor Asin, iya betul karena itu ciri khas dari daerah tersebut. Kabupaten Brebes adalah salah satu Kabupaten di Provinsi Jawa Tengah, Indonesia. Luas wilayahnya 1.902,37 km², jumlah penduduknya sekitar 1.732.719 jiwa (2010). Ibu kotanya ada di Kecamatan Brebes. Brebes merupakan kabupaten dengan jumlah penduduk paling banyak di Jawa Tengah, dan paling luas di Jawa Tengah ke-2 setelah Kabupaten Cilacap. 
Selain terkenal karena bawang merah dan telor asin, brebes juga mempunyai banyak sekali keindahan alam mulai dari pantai, pegunungan, waduk dan argowisata . Tapi kali ini saya akan membahas keindahan alam pegunungan yaitu tepatnya di Salem, kabupaten Brebes. 

Brebes juga memiliki wisata Canyon yang sangat indah tidak kalah dengan daerah-daerah lainya seperti Green Canyon, Pangandaran sudah tau kan? Lah brebes juga punya canyon yaitu Ranto Canyon . 

Ranto canyon adalah wisata alam yang menantang adrenalin tapi bukan hanya memacu adrenalin saja, namun juga menyajikan pemandangan alam yang mempesona . Ranto Canyon ini merupakan aliran sungai Winduasri yang juga merupakan nama dari Desa lokasi Ranto Canyon berada

Di Ranto Canyon Brebes kita akan diajak menyusuri aliran sungai sepanjang 769 meter, sepanjang pengarungan sungai kita akan disuguhkan dengan pemandangan tebing-tebing besar yang mengapit di kedua sisi sungai dengan beraneka ragam formasi bebatuan keren yang akan memanjakan matamu. Ada beberapa spot seru dan menantang yang bisa kita coba di Ranto Canyon, diantaranya seperti saat kita dipaksa menuruni batu dengan ketinggian sekitar 10 meter menggunakan tali. Bagi kamu yang takut dan memutuskan untuk tidak melakukannya, berarti kamu terpaksa kembali tanpa menikmati keseruan di Ranto Canyon terlebih.


Tiket Masuk :


  • Masuk ke lokasi Rp.5000/orang
  • Body rafting Rp.50.000/orang
Fasilitas : 


  • Warung Makan 
  • Tempat Parkir 
  • Pemandu lengkap dengan peralatan safety 
  • Dan masih banyak lagi. 
Alamat :
Desa Winduasri, Kecamatan Salem, Kabupaten Brebes, Google maps .
Kalau biingung bisa tanya warga sekitar salem pasti akan menunjukan arahnya .

Tempatnya sih lumayan jauh dari jalan raya tapi di jamin tidak bakal nyesal saat sudah melihat keindahan canyon ini kekinian banget pokoknya.


Tips Wisata Ranto Canyon
  • Makan dan minum sebelum melakukan kegiatan Ranto Canyon
  • Sebaiknya berangkat pagi-pagi (karena saat pagi suasananya lebih indah)
  • Mengajak lebih banyak teman agar lebih seru
  • Jaga selalu kebersihan dan kealamian yang ada di tempat wisata ini. Jangan dirusak dengan sampah agar keindahannya tetap terjaga.
  • Selamat berwisata

No comments:
Write komentar

Kamu tertarik dengan dunia BROADCAST TV, FILMMAKING, CONTENT CREATORS, MULTIMEDIA, dari kami?
Klik Subscribe untuk update !