meta keyword --->

Saturday 20 October 2018

Bukit Kapur Jaddi Bangkalan Madura Surga Alam yang Tersembunyi

Travel Blog Reservasi – Madura tak hanya terkenal dengan sate Madura saja, serta kuliner mengunggah selera lainnya, tapi juga punya tempat wisata keren yang layak untuk kamu kunjungi.

Bukit Kapur Jaddih namanya, tempat wisata ini layak untuk kamu kunjungi jika mencari tempat instagrammable di Madura.



Sekilas tentang Bukit Kapur Jaddih
Dahulunya, Bukit Kapur Jaddih atau lebih dikenal dengan nama Bukit Jaddih adalah sebuah penambangan batu kapur putih dan bukan tempat wisata yang dikunjungi banyak wisatawan layaknya sekarang.

Jika dilihat tampak sekilas Bukit Kapur Jaddih memang mirip dengan Bukit Kapur Rengel di Tuban atau juga Bukit Kapur Sekapuk di Gresik. Perbedaannya, jika Bukit Jaddih ini memiliki kolam renang bernama “Gua Potte”.

Tak hanya itu saja keistimewaan Bukit Jaddih, namun tempat penampangan kapur ini juga memiliki gua-gua kecil sisa penambangan. Namun, jika ingin masuk ke gua-gua kecil ini harap berhati-hati, karena rawan runtuh.

Sumber Google
Tips :
  • Jika ingin datang ke sini, sebaiknya datang di pagi hari karena kamu bisa melihat keindahan fajar (matahari terbit) yang memikat.
  • Sebaiknya pada sore hari jam 15.00 WIB kamu sudah pulang, karena jika sampai malam hari dikhawatirkan terjadi tindak kejahatan.
  • Jika kamu ingin melihat gua Jepang, sebaiknya datang pada saat weekend karena kabarnya gua Jepang hanya buka saat weekend.
  • Gunakan sunblock karena kondisi cuaca di sini cukup panas dan gersang.
  • Sebaiknya lebih berhati-hati, karena tempat ini adalah lokasi penambangan jadi masih banyak warga yang mengais rezeki dengan menambang batu kapur di sini.
  • Sebaiknya gunakan masker, karena dikhawatirkan debu truk pasir yang warawiri mengangkut tambang beterbangan dan mengganggu pernapasan kamu.
Sumber Google
Lokasi Bukit Jaddih :
Lokasi Bukit Kapur Jaddih berada di Kecamatan Socah, Desa Jaddih Kabupaten Bangkalan Madura, Jawa Timur.

(Google Maps
Bukit Jaddih berjarak 10 kilometer dari pusat kota kabupaten Bangkalan dan berjarak 28 km dari pusat kota Surabaya melalui jembatan Suramadu yang menghubungkan Pulau Madura dengan Surabaya.

Harga Tiket Masuk Bukit Kapur Jaddih Bangkalan
Harga Tiket Masuk Bukit Kapur Jaddih Bangkalan : Rp2.000/orang . Parkir : Rp.5.000/kendaraan dan untuk menikmati suasana berenang berenang di tengah-tengah bukit cukup Rp.10.000/orang.

Sumber Google
Sember Google



Sumber Literasi : 
http://blog.reservasi.com/bukit-kapur-jaddih-madura/

==================
Sebelum kami memposting  ulang tulisan ini, kami menelaah sejauh mana tulisan dari www.blog.reservasi.com ini ditulis. Sebelum itu kami mohon ijin berbagi tulisan ini kepada komunitas blogger kami, sebagai bentuk berbagi pengetahuan yang cukup penting. Terima kasih sebelumnya kami ucapkan. Salam

No comments:
Write komentar

Kamu tertarik dengan dunia BROADCAST TV, FILMMAKING, CONTENT CREATORS, MULTIMEDIA, dari kami?
Klik Subscribe untuk update !