meta keyword --->

Saturday 6 October 2018

Nuansa Eropa di The Little Venice Bogor

Bogor tidak hanya dikenal sebagai kota hujan, melainkan kota yang memiliki berbagai lokasi wisata yang menyuguhkan keindahan alamnya. Seperti misalnya Kebun Raya Bogor atau yang lebih populer yakni kawasan Puncak. Yang terbaru adalah The Little Venice Bogor.

Oleh karena itu, kota Bogor semakin terkenal sebagai tempat wisata favorit di Jawa Barat selain Bandung. Lokasinya yang sangat dekat dengan Ibukota menjadikannya selalu padat wisawatan terlebih ketika menjelang weekend ataupun libur panjang.

Namun meskipun begitu kota Bogor tidak pernah berhenti untuk melahirkan destinasi-destinasi wisata baru serta unik, seperti destinasi yang satu ini. Keunikannya menjadikan kalian wajib untuk mengajak kelurga serta kerabat untuk dinikmati bersama.


Dikenal sebagai The Little Venice Bogor, tempat wisata yang satu ini masih termasuk dalam kawasan Kota Bunga, Bogor. Sesuai dengan namanya, destinasi ini menawarkan nuansa serta tempat yang begitu mirip dengan kota di luar negeri, yaitu Venesia, Italia. Little Venice Bogor ini menawarkan sensasi yang berbeda bagi para pengunjungnya, di kawasan ini kalian dapat melihat serta meikmati beraneka ragam bangunan yang sangat mirip dengan Venesia.

Tidak hanya mengusung miniatur kota Venice saja, The Little Venice Bogor juga menyajikan sebuah miniatur kota lainnya di eropa serta miniatur Dufan (dunia fantasi) Ancol yang ada di Jakarta. Sebenarnya kawasan Kota Bunga Little Venice ini merupakan sebuah penginapan, namun karena kunikannya tersebut, lokasi ini kini menjadi ramai dikunjungi para wisatawan lokal.

Little Venice Bogor ini suasananya udah beneran kayak di luar negri! sumber IG @baharian_diko
Terdapat beberapa wahana yang bisa kita coba di Little Venice, seperti naik perahu, kapal, sepeda air, banana boat hingga transportasi gondola yang ada di Venesia, setiap wahana yang ada disini memiliki harga tiket sendiri, jadi bagi kalian yang ingin sensasi berbeda dan menikmati semua wahananya, harus mengeluarkan uang sedikit lebih banyak.

Untuk masuk ke kawasan Little Venice, kita hanya perlu membayar tiket sekitar Rp. 20.000/orang saja, namun yang perlu diingat adalah tiket tersebut tidak termasuk wahana yang ada didalamnya seperti naik gondola dan banana boat, jadi jika kalian ingin menikmatinya kalian harus membayar tiket lagi.
Mengenai fasilitas di kawasan ini kalian tidak perlu khawatir, karena fasilitasnya cukup lengkap seperti misalnya: Kolam renang, kolam pancing, lapangan tenis, little venice (danau dengan berbagai fasilitas rekreasi danau), arena fantasi (tempat bermain anak-anak), penyewaan kuda dll.


Rute Menuju Little Venice Bogor
Sumber IG @nianaymandala
Untuk mencapai Kota Bunga atau The Little Venice, kalian yang dari arah dari Jakarta dan Bogor cukup menuju kearah Cipanas yang nantinya akan melewati jembatan ciloto ( jembatan hanya ada 1 di puncak) setelah itu kalian akan menemukan pertigaan yang terdapat plang Taman Bunga Nusantara, lalu belok kiri serta ikuti jalan utama hingga bertemu pintu gerbang masuk 1 & 2 yang terdapat di sebelah kiri jalan.


Tiket Little Venice Bogor :


Harga Tiket Masuk Little Venice Bogor :

Harga tiket hari biasa :
Untuk anak-anak : IDR 20.000,- ; Untuk dewasa : IDR 25.000,-

Harga tiket hari libur :
Untuk anak-anak : IDR 30.000,- ; Untuk dewasa : IDR 40.000,-

Tiket Fun : IDR 35.000,- per orang (tiket masuk, mississipi boat dan gondola)

Harga Tiket Wahana Litle Venice:
  • Gondola / perahu = IDR 15.000,- per orang – Kapasitas 4 orang
  • Kapal Mississipi = IDR 15.000,- per orang – Kapasitas 20 orang
  • Perahu bebek kecil = IDR 40.000,- per orang – Kapasitas 4 orang
  • Perahu bebek besar = IDR 80.000,- per orang – Kapasitas 8 orang
  • Perahu bebek motor = IDR 15.000,- per orang – Kapasitas 9 0rang
  • Sepeda air kecil = IDR 20.000,- per orang – Kapasitas 2 orang
  • Sepeda air besar = IDR 40.000,- per orang – Kapasitas 4 orang
  • Banana boat = IDR 25.000,- per orang – Kapasitas 5 orang
  • Perahu naga = IDR 15.000,- per orang – Kapasitas 9 orang
  • Battery car = IDR 10.000,- per coin
  • Sniper = IDR 15.000,- per 40 butir peluru
Jam Operasional Little Venice Bogor :

Senin – Jum’at : Jam 08.00 – Jam 16.00 (Selasa dan Rabu tutup)
Sabtu, Minggu dan hari libur lainnya : Jam 08.00 – Jam 18.00

Lokasi dan Alamat Little Venice Bogor :

Kalau belom bisa ke Eropa, ngerasain eropa mini di Bogor ini juga boleh. Sumber IG @dicadicul
Alamat Little Venice Bogor ini berada di Desa Sukanagalih, Pacet, Puncak, Cipanas, Jawa Barat. Atau berada sekitar 44 Km dari pusat Kota Bogor melalui Jl. Raya Ciawi-Cianjur (1 jam 59 menit), 87 Km dari pusat Kota Jakarta melalui Jl. Tol Jagorawi (2 jam 56 menit) (perkiraan waktu tempuh jika tidak ada kendala seperti macet misalnya).

Ini dia foto-foto sumber literasi:

www.google.com

www.google.com

www.google.com
Tidak perlu jauh-jauh ke eropa untuk melihat keindahnya, datang saja ke Little Vinece Bogor di jamin tidak kalah dengan eropa aslinya . Demikian artikil ini semoga bermanfaat, selamat berlibur.


Sumber Literasi : 
https://liburmulu.com/nuansa-eropa-di-little-venice-bogor/


==================
Sebelum kami memposting  ulang tulisan ini, kami menelaah sejauh mana tulisan dari www.liburmulu.com ini ditulis. Sebelum itu kami mohon ijin berbagi tulisan ini kepada komunitas blogger kami, sebagai bentuk berbagi pengetahuan yang cukup penting. Terima kasih sebelumnya kami ucapkan. Salam



No comments:
Write komentar

Kamu tertarik dengan dunia BROADCAST TV, FILMMAKING, CONTENT CREATORS, MULTIMEDIA, dari kami?
Klik Subscribe untuk update !