meta keyword --->

Tuesday 10 September 2013

Merakit Mesin Editing Berkualitas


Bagi Anda para videographer terkadang mengeluh, mengingat kerja computer yang Anda gunakan untuk postproduction tak secepat yang biasanya begitu juga kualitas gambar yang dihsailkan tidak maksimal. Berikut tips menarik bagi Anda videographer sebelum membeli komputer berkemampuan editing. Ada 5 hal yang harus dijawab sebelum Anda membeli komputer rakitan sebagai video editing, pertanyaan itu antara lain:
  1. Pakai PC atau Mac
  2. Perhatikan Spek [spesifikasi] komputernya
  3. Bagaimana cara Anda memindahkan video ke dalam computer
  4. Memlih Software Editing
  5. Membagi Video [distribute]

Perhatikan Spek
Di poin 1 sudah disebutkan mengenai sedikit spek komputer. Yang berikutnya ada 5 faktor hardware yang penting untuk Anda perhatikan pada saat merakit komputer untuk video editing. 5 faktor itu antara lain: power CPU, memori RAM, hard drive / hard disk, kartu grafis, dan monitor.

Power CPU adalah kekuatan otak komputer itu sendiri, gunakan generasi Pentium i5/i7 sebagai processornya. Hal ini karena perkembangan teknologi software yang berkembang semakin baik diikuti perkembangan teknologi video yang makin canggih juga. Spek  Untuk RAM minimal 4G ini karena sebenarnya proses editing video itu memerlukan kerja ekstra bagi komputer tersebut. Hard disk juga menjadi hal yang utama, minimal Anda memiliki hard disk 1 T dan 1 T lagi eksternal hard disk. Kartu grafis (graphic card) menjadi penting karena ini akan membantu proses render pada saat editing video dilaksanakan, minimal kartu grafis juga mendukung 3D serta telah memiliki fitur HD [High Definition] dengan kecepatan memori 1 G minimal. Yang terakhir adalah monitor, disarankan sebaiknya monitor juga harus besar minimal 21” disamping itu Anda juga harus memiliki monitor review. 

Ketika membaca review di atas Anda membayangkan harga yang sangat mahal, kami Mind 8 Production menyediakan komputer rakitan untuk ediitng dengan harga terjangkau berkisar antara 8 - 10 juta. Untuk pemesanan dapat menghubungi 0813 1047 9899 atau e mail ke mind8.prod@gmail.com 

Dengan spek sebagai berikut: 


CORE I5 3470-3.2 GHZ
MB ASROCK H71M-DGS
DDR3 4GB PC-10600
HDD 500GB SATA
VGA GT630 4GB DDR3
DVDRW MULTI
KEY + MOUSE OPTIC GENIUS
Casing DAZUMBA 8 SERIES
2 Monitir LED LG 22” E2242T



1 comment:
Write komentar

Kamu tertarik dengan dunia BROADCAST TV, FILMMAKING, CONTENT CREATORS, MULTIMEDIA, dari kami?
Klik Subscribe untuk update !