meta keyword --->

Monday 21 September 2015

MENGASAH OPTIMISME MASA DEPAN 2

Sehebat apa pun negeri ini tanpa di dasari oleh kekuatan zona anak mudanya, maka yang ada adalah penyia-nyiaan belaka. Berkarya tapi bisu, berkarya tapi tidak bicara, berkarya tapi jadi sampah, dan berkarya hanya sia-sia saja. Berapa banyak anak muda kreatif namun hany menjadi onggokan sampah masyarakat karena kita tidak memahami potensi diri yang kita miliki. Indikator pertama menganali potensi diri adalah bahwa kita menyadari setiap manusia dilahirkan bebas dan merdeka tidak terbelenggu sehingga kita mampu menjadi manusia kreatif. Manusia kreatif adalah mereka yang melebihi jaman dan melakukan lompatan jauh dari manusia kebiasaan.

Orang-orang yang berkecimpung di dunia kreatif, memeiliki daya tahan lebih untuk mengekslporasi dirinya menjadi lebih dari yang lainnya. Kita wajib tahu bidang-bidang kreatif itu apa saja, bidang-bidang kreatif itu antara lain:

1. Periklanan: jasa periklanan, termasuk produksi material iklan, kampanye relasi publik, dll.
2. Arsitektur: berkaitan dengan jasa desain bangunan, perencanaan biaya konstruksi, dll.
3. Pasar barang seni: perdagangan barang-barang asli, unik, dan langka lewat galeri, lelang, dll.
4. Kerajinan: berkaitan dengan kreasi produk dari tenaga pengrajin yang tidak diproduksi massal.
5. Desain: terkait dengan kreasi desain grafis, desain interior, desain produk, desain industri, dll.
6. Fashion: terkait dengan kreasi desain pakaian, desain alas kaki, dan aksesori mode lainnya.
7. Video, film, dan fotografi: produksi video, film, dan jasa fotografi, termasuk proses distribusi.
8. Permainan interaktif: kreasi permainan komputer dan video yang bersifat hiburan, edukasi, dll.
9. Musik: kreasi/komposisi, pertunjukan, reproduksi, dan distribusi rekaman suara.
10. Seni pertunjukan: konten produksi pertunjukan, misal opera, musik teater, drama, tarian, dll.
11. Penerbitan dan percetakan: penulisan konten dan penerbitan buku, majalah, koran, jurnal, dll.
12. Layanan komputer dan piranti lunak: layanan komputer, olah data, piranti lunak, dll.
13. Televisi dan radio: kreasi konten acara, transmisi konten, station relay, dll.
14. Riset dan pengembangan: penemuan dan penerapan ilmu dan teknologi.

Kita tinggal pilih akan menjadi apa dan ingin menjadi apa? Yang mampu menjawab pertanyaan adalah kita sendiri bukan orang lain atau orang tua kita.
Sebaiknya kita memahami kemampuan [baca: keinginan] kita ini sejak sekarang bukan nanti atau besok, atau apa kata orang bahkan kata ramalan. Jangan sampai itu terjadi pada diri kita.

Aksyen 1
Memahami makna diri. Siapa kita akan kemana kita? Saya lahir dari orang tua dan nenek moyang yang memiliki bakat dibidang apa? Tentukan pilihan kemudian lakukan secepatnya.

Aksyen 2
Bila kata hatimu ingin menjadi Editor Film, jangan menunggu waktu. Lakukan dengan cara memasuki sekolah-sekolah kreatif yang sudah banyak bertebaran di Indonesia ini. Tentu kita harus memilih yang benar-benar kompeten dan resmi jangan memilih tempat berlatih dan belajar yang abal-abal.

Aksyen 3
Genggam dunia mu, bukan kamu di genggam dunia. Yang mampu menggenggam dunia adalah orang-orang yang memiliki skill [keahlian] tertentu. Jadi bekali hidupmu dengan keahlian yang kamu ingini.

Info:
Mind 8 Course
Ruko Tran Depok Cyber Village No. 26
Jl. Kalimulya Depok Jawa Barat (500M dari GDC - Grand Depok City/Kota Kembang)
Telpon 021 2950 2660 [Contact: 0813 8154 2604 | 0857 8158 8908 | 0813 1880 2882]
e mail : mind8prod@gmail.com
web : www.mind8production.com
Follow me @mindpro
Like FB Mind 8 corporation

No comments:
Write komentar

Kamu tertarik dengan dunia BROADCAST TV, FILMMAKING, CONTENT CREATORS, MULTIMEDIA, dari kami?
Klik Subscribe untuk update !