MENGASAH OPTIMISME MASA DEPAN

Berdecak kagum pada suatu karya yang diciptakan oleh seseorang itu tidak cukup, untuk membuktikan diri yang paling hebat. Setiap kali karya-karya hebat lahir ke dunia ada dua pilihan yang kita lakukan. Pertama kita mengagumi dan yang kedua kita mengagumi lalu kita melakukan aksyen (action), dan kita ada pada golongan yang mana? Orang-orang yang hanya mengagumi sesunggunya sudah mulai menyadari diri bahwa karya tersebut memang layak untuk kita acungi jempol atau kita angkat topi. Dari sekian banyak penciptaan yang ada kita terkadang hanya mengkhayalkan saja, seandainya... seandainya... dan seterusnya. Hidup itu bukan sekadar untuk berandai-andai, yang wajib kita lakukan adalah aksyen (action) melakukan sesuatu yang realistis sesuai kemampuan kita.

Contoh :
Aksyen 1
Bermimpi menjadi seorang sutradara tentu juga bukan hanya sekadar berimajinasi di ruang kamar atau di ruang kelas, yang kudu kita lakukan adalah mencari jalan untuk menacapainya. Apakah kita belajar dan berlatih di sekolah film atau broadcast atau kita memilih tempat pelatihan singkat sambil terus berkarya yakni di tempat-tempak kursus film atau broadcast.

Aksyen 2
Ketika kita telah memasuki dunia realistis maka kita juga kudu banyak berlatih dengan mencipta karya yang sesuai dengan kemampuan kita. Banyak karya-karya sederhana lahir dan memenangi setiap ajang perlombaan. Kuncinya adalah keaslian suatu ide dan ketidak laziaman sebuah ide.

Aksyen 3
Seorang pejuang kemerdekaan memperjuangkan kemerdekaan bagi negerinya bukan tanpa senjata. Bagaimana mungkin memperjuangkan mengusir penjajah tanpa senjata, maka yang ada kita mati konyol. Begitu juga pada saat kita bercita-cita menjadi seorang sutrdara kita harus mempunyai peralatan tempur, minimal kamera atau laptop atau yang paling minim adalah buku harian untuk menuliskan semua ide dan konsep.

Aksyen 4
Datangi tempat-tempat festival film atau pameran dan workshop baik taraf lokal, nasional dan internasional. Ikuti dengan seksama jangan melihat harus menang pada saat kita mengikuti festival, tapi yang terpenting adalah karya kita menginspirasi banyak orang. Nah kalo sudah seperti itu maka kamu sudah bisa MENGASAH OPTIMISME MASA DEPAN MU.

Akhirnya kita perlu berlatih dan belajar untuk mengasah OPTIMISME MASA DEPAN.

Info:
Mind 8 Course
Ruko Tran Depok Cyber Village No. 26
Jl. Kalimulya Depok Jawa Barat (500M dari GDC - Grand Depok City/Kota Kembang)
Telpon 021 2950 2660 [Contact: 0813 8154 2604 | 0878 8572 3056 | 0815 14337380]
e mail : mind8prod@gmail.com
web : www.mind8production.com
Follow me @mindpro
Like FB Mind 8 corporation

0 komentar: